HP: 082138863000 WA: 087738246300


Arsitek Museum Asahikawa Museum of Sculpture Jepang

April 4, 2017 BLOG

Arsitek Museum Asahikawa Museum of Sculpture Jepang

Arsitek Museum Asahikawa Museum of Sculpture Jepang

lihat juga : Ribuan Karya Kami-jasaarsitekterbesar

baca juga : Arsitek Bloemenwerf By Henry Van De Velde Belgia

baca juga : RibuanArtikel Kami- Center point arsitek

Jepang merupakan negeri yang kaya akan sejarah dan juga kebudayaan. Dari zaman dahulu hingga sekarang jepang selalu menarik untuk diulik. Kebudayaan yang kuat dan masih terjaga dengan sangat baik serta sejarah yang mengakarinya membuat Jepang menjadi salah satu negara yang banyak menarik perhatian.

Selain itu, Jepang juga tak kalah dengan negara – negara barat untuk masalah sejarah dan bangunan tua. Meskipun kebanyakan bangunan tua di Jepang telah rusak pada masa peperangan di era para samurai dan diperparah dengan kerusakan yang terjadi saat perang dunia II, namun ternyata masih ada beberapa bangunan yang berdiri kokoh dan diubah fungsinya menjadi museum.

Salah satu yang masih berdiri dan dimanfaatkan sebagai museum adalah Asahikawa Museum of Sculpture. Museum yng terletak di Asahikawa, Hokkaido ini merupakan sebuah museum yang dahulu digunakan sebagai sebuah clubhouse untuk para tentara Jepang yang sudah digunakan sejak tahun 1902. Setelah sekian lama digunakan sebagai sebuah clubhouse, akhirnya bangunan ini diubah fungsinya menjadi sebuah museum pada tahun 1968.

Arsitek Museum Asahikawa Museum of Sculpture Jepang

Sempat dipindahkan ke Asahikawa taitetsu Crystal Hall pada tahun 1993, museum ini sekarang masih berdiri kokoh dengan salah satu koleksi berupa sejarah local tentang suku Ainu yang mendiami daerah Asahikawa pada zaman dahulu hingga sekarang. Pada tahun 1994, museum Asahikawa di renovasi dan diubah namanya. Arsitek dari renovasi ini juga tidak diketahui, hal ini mungkin dikarenakan renovasi yang dilakukan tidak secara menyeluruh dan hanya melibatkan beberapa bagian saja sehingga tidak merubah desain museum.

Selain di renovasi, museum ini juga diubah namanya. Jika sebelumnya hanya disebut Asahikawa Museum, maka namanya berganti menjadi Asahikawa Museum of Sculpture in Honor of Teijiro Nakahara. Hal ini dilakukan karena untuk menghormati salah satu seniman yang tinggal di museum tersebut selama beberapa tahun saat masa anak – anak. Pada tahun 2002, usia museum ini genap 100 tahun dan untuk merayakannya dilakukan sebuah pameran ulang tahun 100 tahun dari museum Asahikawa ini.



Jasa Arsitek Murah

-







Hak cipta © ARSITEK CENTER POINT
WhatsApp chat