HP: 082138863000 WA: 087738246300


Arsitek The Moveable Church Kiruna Swedia

April 4, 2017 BLOG

Arsitek The Moveable Church Kiruna Swedia

Arsitek The Moveable Church Kiruna Swedia

lihat juga : Ribuan Karya Kami-jasaarsitekterbesar

baca juga : Arsitek Bloemenwerf By Henry Van De Velde Belgia

baca juga : RibuanArtikel Kami- Center point arsitek

Swedia adalah sebuah negara skandinavia yang sangat cocok untuk dijadikan sebagai tujuan wisata. Hal ini tidak terlepas dari kondisi alam dan juga keunikan tata kota dan bangunannya. Banyak bangunan yang di desain secara khusus sehingga menjadikan negara ini sebuah tempat yang sangat unik untuk dijadikan sebagai tujuan wisata.

Keunikan dari bangunannya tidak hanya terletak dari desain luar maupun dalamnya saja namun juga dari konsep yang diusungnya. Konsep yang unik dengan penggunaan material yang tidak biasa menambah sisi keindahan dari sebuah bangunan tersebut. salah satu bangunan ikonik yang ada di Swedia adalah Kiruna Church atau gereja Kiruna yang terletak di wilayah Kiruna, Swedia.

Kiruna ini adalah sebuah gereja yang sudah berdiri sejak tahun 1912 dengan struktur bangunan sekarang yang sudah banyak diperbiki namun masih memiliki bentuk dan desain yang sama dengan pada saat awal dibangunnya dahulu. Terletak di wilayah yang sering terkena salju, gereja ini dibangun dengan material utama adalah kayu dan menjadi bangunan kayu terbesar di Swedia.

Arsitek The Moveable Church Kiruna Swedia

Bagian ekterior dari gereja ini bergaya Gothic revival semenatara altarnya memakai gaya arsitektur Art Nouveau. Ketika melihat gereja ini secara sekilas, kita akan melihat sebuah gereja yang memiliki bentuk lancip dibagian atapnya yang sangat menandakan sebuah bangunan bergaya gothic dengan perpaduan jendela yang ukurannya tidak terlalu besar dan jumlahnya yang cukup sedikit.

Pada tahun 2001, gereja Kiruna dinobatkan sebagai bangunan yang paling populer di Swedia yang dibangi sebelum tahun 1950. Pembangunan gereja ini dimulai pada tahun 1909 dengan menggunakan jasa arsitek yang bernama Gustaf Wickman. Wickman kemudian menggunakan gaya arsitektur gothic yang banyak digunakan pada masa tersebut dan jadilah gereja ini.



Jasa Arsitek Murah

-







Hak cipta © ARSITEK CENTER POINT
WhatsApp chat